Bupati Karo Ikuti Rapat Koordinasi

Rencana Pembangunan Rumah Sakit Umum Kabanjahe 

Di Baca : 1442 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri Rapat Koordinasi tentang rencana pembangunan RSU Kabanjahe Selasa (29/11/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Ikuti Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Rumah Sakit Umum Kabanjahe (RSU) di Ruang Rapat Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (29/11/2023).

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Karo sangat membutuhkan pembiayaan alternatif untuk pembangunan RSU Kabanjahe. Hal ini terkait status tanah RSU yang merupakan milik Moderamen GBKP dan sewa tanah tersebut akan segera berakhir. 

Lebih lanjut Bupati mengakui saat ini Pemkab Karo sudah memulai pembangunan infrastruktur sesuai kemampuan keuangan namun untuk menyelesaikan pembangunan tersebut Pemkab Karo membutuhkan sumber pembiayaan alternatif. 

"Kebutuhan pendanaan untuk pembangunan infrastruktur RSU Kabanjahe sangat besar mencapai angka 300 miliar rupiah, sebaliknya ketersediaan anggaran Pemerintah Kabupaten Karo sangat terbatas," ujar Bupati.

Menurut Bupati sebelumnya pihaknya telah menyampaikan kondisi ini kepada Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Brahmantio Isdijoso.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar